Harga Sejumlah Komoditas Pangan  Naik, Gelar Operasi Pasar

Share this :

Malang, koranmemo.com – Pemerintah Kota Malang bersama Bulog Sub Divre Malang terus menggelar operasi pasar hingga akhir Januari 2018. Pasalnya, hingga saat ini, harga sejumlah komoditas pangan yakni telur, ayam potong, beras, minyak goreng, dan sejumlah komoditas lainnya.

Wahyu Setianto, Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang mengatakan, dalam dua minggu terakhir ini harga bahan pokok terutama beras terus naik. Pihaknya bersama dengan Bulog mengupayakan operasi pasar beras hingga akhir Januari 2018 agar harga di pasaran bisa ditekan dan tidak terus mengalami lonjakan harga.

Namun, pasokan beras dan beberapa komoditas bahan pokok seperti telur dan ayam potong dari daerah lain sedikit terhambat sehingga terjadi penyesuaian harga di pasaran. “Harapannya dengan adanya operasi pasar, harga beras maupun beberapa komoditas lainnya bisa turun, minimal tidak ada kenaikan lagi di bulan ini” ujarnya, Minggu (7/1).

Sementara, Rahayu, salah satu pedagang ayam potong di Pasar Besar menyebutkan, tingginya harga ayam masih bertahan hingga awal tahun ini. Ayam potong dijualnya seharga sekitar Rp 31 ribu per kilogram. “Kebanyakan para penjual memang menaikkan harga sejak sebulan lalu, karena dari peternak sudah mahal,” ujarnya.

Selain itu, dari pantauan di pasar, harga telur juga masih tergolong tinggi. Saat ini, per kilogram telur dihargai Rp 23 ribu hingga Rp 25 ribu. Padahal normalnya, harga telur di angka Rp 18 ribu. Serta cabai rawit seharga Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu per kilogram.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz