Hanif Penderita ITP Dapat Bantuan Pemkot Kediri

Kediri, koranmemo.com –¬†Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri telah memberikan bantuan pengobatan kepada Hanif Aufa Zaim. Mulai tahun 2014 sampai 2018 ini bantuan pengobatan yang dicover menggunakan jamkesda dan biaya hidup untuk keluarga penunggu pasien selama pengobatan (living cost) di Surabaya ditanggung Pemkot melalui Forum Kediri Peduli Sosial (FKPS).

Pada tahun 2017, Pemkot Kediri memberikan bantuan pengobatan dengan skema bansos di RS dr Soetomo dan living cost sebesar 9 juta rupiah. Di tahun 2018 ini Pemkot Kediri menanggung biaya pengobatan dengan skema jamkesda dan living cost sebesar Rp 5,5 juta.

Menurut Lurah Ngadirejo, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar pun telah kali ke tiga mengujungi langsung ke rumah Hanif di Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri. Hanif yang berusia 10 tahun dan terdaftar sebagai siswa SD Ngadirejo 2 klas 4 ini menderita Immune Thrombocytopnik Purpure (ITP) sejak berumur 2 tahun.

Menurut kepala dinas Kesehatan, dr. Fauzan Adima, M kes, penyakit ITP adalah penyakit gangguan darah yang disebabkan karena sistim kekebalan tubuh menyerang trombosit darah.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date