Halalbihalal “Ratu Adil” Soroti Kinerja Jokowi-Jk

Blitar, koranmemo.com – Halalbihalal yang diselenggarakan Keluarga Besar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) “Ratu Adil” berlangsung sukses dan meriah. Acara yang digelar di aula Universitas Negeri Malang (kampus 3) Jalan Raya Ir. Sukarno No 1 Junrejo, Kecamatan Kepanjenlor, Kota Blitar, ini dihadiri ribuan anggota dari berbagai wilayah di Jawa Timur, Senin (09/07).

Ketua Umum Ratu Adil, Muhammad Trijanto mengatakan, sebagai manusia biasa dirinya tidak bisa lepas dari ke khilafan dan kesalahan. “Manusia tidak bisa lepas dari kesalahan, maka dari itu pada kesempatan ini penggurus dan anggota saling memaafkan dan melakukan diskusi program kerja kedepannya,” katanya,Senin (09/07).

Lebih lanjut dikatakan, dalam kesempatan halalbihalal pihaknya juga melakukan konsolidasi dengan berbagai elemen masyarakat di Jawa Timur .”Kita juga melakukan konsolidasi dengan para petani, nelayan, honorer K2 dan gerakan anti korupsi di Jatim untuk mengawal Nawa Cita Jokowi-JK,” tuturnya.

Selain itu dijelaskannya, Nawa Cita yang digagas untuk perubahan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan masih meninggalkan banyak PR.

“Ada beberapa poin dalam Nawa Cita yang harus segera diselesaikan Jokowi-JK. Seperti masalah konflik agraria di tanah air, dan masalah honorer k2 yang sampai saat ini belum diangkat menjadi PNS,” jelasnya.

Trijianto berharap, penyelesaian konflik agraria di tanah air dan pengangkatan guru honorer k2 harus jauh dari praktek KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme).

“Jokowi-JK harus segera membuat lompatan-lompatan yang hasilnya bisa dirasakan oleh berbagai elemen masyarakat. Seperti petani, nelayan, buruh dan kaum marjinal lainnya,” harapnya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date