Halal bi Halal Bersama HIMPAUDI Kota Kediri, Ning Lik : IPM Harus Terus Ditingkatkan

Kediri, koranmemo.com – Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah halalbihalal bersama keluarga besar Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se-Kota Kediri, Kamis (12/7). Halalbihalal bertemakan ‘Meningkatkan kebersamaan dan mempererat persaudaraan demi terwujudnya satu hati, satu aksi, satu dedikasi’ itu berlangsung di Kantor Kelurahan Semampir Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Ning Lik, sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar HIMPAUDI kota Kediri. “Saya yakin berkat keikhlasan, ketulusan, doa dan juga semangat panjenengan semua,  putra-putri yang ada di Kota Kediri ini akan menjadi generasi muda yang sholeh sholehah dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Selain itu, Ning Lik juga berpesan kepada para pendidik untuk terus meningkatkan kinerjanya agar Indeks Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  di Kota Kediri semakin naik.

“Di tahun 2016, IPM Kota Kediri hanya 76,33 persen dan di tahun 2017 naik Menjadi 77,13 persen. Ini semua juga berkat  ketlatenan dan semangat panjenengan. Mudah-mudahan tahun 2018 IPM Kota Kediri semakin naik lagi,” pesannya.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Kediri ini menuturkan bahwa dari 9 aksi yang sudah diprogramkan bersama Walikota Kediri sejak tahun 2014 lalu 80 persen lebih sudah berhasil dilaksanakan. “Insya Allah ditahun 2019, program kami sudah 100 persen. Kami akan terus mengupayakan masyarakat Kota Kediri kedepan semakin berdaya saing, semakin maju dan semakin sejahtera,” tandasnya.

Dalam acara ini, Ferry Silviana Abu Bakar atau lebih akrab di panggil Bunda Fey selaku Bunda PAUD Kota Kediri turut menyampaikan bahwa pemerintah akan terus memperhatikan para guru terlebih lagi guru PAUD yang merupakan pintu pertama dunia pendidikan bagi anak-anak. “Kalau masalah kebijakan dan lain-lain biar diurus Pemda, saya harap panjenengan semua terus semangat mengajar anak-anak,” pesannya.

Turut hadir Ketua GOPTKI Kota Kediri Nekky Rahmiyati Budwi Sunu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Kediri Agus Suprihadi, Kepala SKB Kota Kediri Sri Nuryati, Kepala UPTD PAUD, SD, dan DIKMAS Kecamatan Kota, perwakilan BNN Kota Kediri dan pendidik PAUD se-Kota Kediri.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date