Hadirkan Gus Azmi, Laziznu Santuni Seribu Anak Yatim

Nganjuk, koranmemo.comLaziznu (Lembaga Amil Zakat Infaq Nahdatul Ulama) Nganjuk punya cara tersendiri dalam membahagiakan anak-anak yatim di wilayahnya. Selain memberi santunan berupa uang dan sembako, Gus Azmi yang merupakan idola anak-anak dan pencipta sholawat masa kini juga turut dihadirkan.

Lembaga Amil Zakat Infaq Nahdatul Ulama Nganjuk, sengaja menghadirkan Gus Azmi untuk menyemarakkan acara. Sontak saja, figur anak muda yang gemar bersholawat dengan iringan nada qosidah Al-Banjari berhasil membuat suasana kian hidup. Raut wajah ceria tampak tergambar pada ribuan anak yatim dari 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk yang memadati lokasi.

Santunan kepada 1000 anak yatim ini merupakan sinergi antara Laziznu Nganjuk dengan semua tingkatan Majelis Musyawarah Cabang NU se-Nganjuk. Adapun dana yang disumbangkan kepada anak yatim berasal dari gerakan koinisasi yang terkumpul lebih dari satu miliar rupiah dalam setahun.

Santunan tersebut secara simbolis diserahkan kepada anak yatim dengan disaksikan oleh ribuan anak yatim dan pecinta sholawat. Selanjutnya, secara bergantian mereka naik ke atas panggung untuk menerima santunan.

“Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, hal terpenting adalah kekompakan antar lembaga dan tingkatan di dalam NU. Sehingga, semua anak yatim yang ada di Kabupaten Nganjuk mendapatkan perhatian,” ungkap Subhan Sofwan Hadi, direktur Laziznu Nganjuk.

Sementara itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengetuk hati para dermawan agar tetap menyumbangkan sebagian kecil hartanya untuk anak yatim. Rencananya, kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahunnya.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date