Hadiri Peringatan Haornas, Wali Kota Kediri: Saya Akan Monitor Bibit Atlet Mulai Dini

Kediri, koranmemo.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di Kota Kediri bertemakan “Ayo Olahraga Bangun Indonesia” ini dihadiri oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang bertempat di halaman Balaikota Kediri, (14/9).

Peringatan Haornas 2018 kali ini terasa sangat istimewa. Pasalnya, Indonesia baru saja sukses menggelar Asian Games 2018 yang dinilai sukses penyelenggaraan dan prestasi. Makin istimewa lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 yang akan dimulai 8 Oktober 2018 sampai dengan 16 Oktober 2018.

Saat ditemui, Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri ini memberikan apresiasi atas perjuangan atlet-atlet Kota Kediri yang sudah bertanding khususnya yang menjadi wakil Indonesia di Asian Games 2018, serta atlet-atlet Kota Kediri yang lainnya yang sudah berjuang di bidang olahraga dan mengahrumkan nama Kota Kediri dan umumnya nama Indonesia.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kediri ini juga menyampaikan bahwa pemerintah akan terus berupaya mencetak atlet-atlet baru, dan hal itu merupakan komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam bidang olahraga.

“Kita juga terus membentuk atlet baru jadi dari kecil kita lihat apakah punya potensi atau tidak. Saya terus memonitor Koni untuk memunculkan bibit baru dari Kota Kediri. Caranya dari pekan-pekan olahraga kita lihat apakah anak-anak tersebut punya potensi lalu bila potensinya baik akan digandeng oleh Koni Kota Kediri,” ujar Mas Abu.

Wali Kota Kediri ini juga menuturkan bahwa untuk memunculkan bibit-bibit unggul atau yang berprestasi, peran serta orang tua sangat berpengaruh besar. Maka dari itu anak harus di didik dengan baik dan diberikan asupan gizi yang seimbang.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Kediri juga menyampaikan bahwa atlet-atlet Kota Kediri yang berjuang di  Asian Games 2018 sudah berjuang semaksimal mungkin. Selain itu saat ini KONI  mempersiapkan atlet-atlet Kota Kediri untuk bertanding pada tingkat provinsi, nasional maupun internasional. “Saat ini ada satu atlet kita yang akan bertanding di Asian Para Games 2018, Nanda Mei atlet dari cabor Atletik. Semoga bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Di akhir upacara, pemberian penghargaan kepada 12 atlet berprestasi Kota Kediri yang sudah mengharumkan nama Kota Kediri dan Indonesia.

Usai upacara dilakukan beberapa unjuk gelar dari cabang olahraga drum band, tinju, wushu, pencak silat, sepatu roda, dan panahan. Dalam upacara ini Kapolresta Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi menjadi inspektur upacara. Upacara juga dihadiri oleh Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Forkopimda, GOW, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Ketua Koni Kota Kediri Heru Marwanto dan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, mahasiswa dan pelajar.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date