Hadiri HUT PGRI dan HGN, Bupati: Kedepankan Pendidikan Berkarakter

Share this :

Lumajang,koranmemo.com – Tasyakuran dalam rangka HUT ke 72 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan Hari Guru Nasional (HGN) digelar keluarga besar PGRI Cabang Jatiroto, di Gedung Guru Jatiroto, Senin (27/11/2017).

Acara yang dihadiri Bupati Lumajang Drs. As’at, M.Ag., mengambil tema ”Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin Dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Bupati menyampaikan, penghargaan “PGRI Award” yang diperolehnya merupakan bentuk keberhasilan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas di bidang pendidikan.

Dari penjelasan yang disampaikan saat penyerahan hadiah, Lumajang menempati peringkat ke 3, dari informasi yang diperoleh urutan tiga besar akan diperlombakan lagi di tingkat nasional.

Dikatakan, masyarakat patut bangga, serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Lumajang.

Sesuai dengan tema HUT PGRI, Bupati juga berpesan kepada seluruh guru yang hadir pada kesempatan tersebut agar mengedepankan pendidikan berkarakter, karena tantangan ke depan, bangsa Indonesia memerlukan orang-orang yang memiliki karakter.

Ketua PGRI cabang Jatiroto, Sumaryono Widodo, mengaku bangga atas prestasi Kabupaten Lumajang, khususnya Bupati Lumajang yang sudah menerima penghargaan PGRI Award 2017, penghargaan tersebut diberikan atas perhatian Bupati pada sektor pendidikan di Kabupaten Lumajang,

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada PGRI, kepada guru PNS maupun non PNS,” ucapnya sembari berharap pemerintah selalu konsisten dalam pembangunan di bidang Pendidikan.

Reporter: Abdul Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz