Hadiri Halalbihalal BKD, Gubernur Jatim Harap Seluruh OPD Bersinergi

Surabaya, koranmemo.comGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara halalbihalal yang diadakan  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur di lapangan kantor dinas BKD Jawa Timur (12/06/2019). Kedatangan gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut didampingi Wakil Gubernur beserta jajaran OPD Jawa Timur.

Khofifah berpesan agar seluruh OPD bisa bersinergi antar program kerja yang dirumuskan. Pesan ini dipertegas juga oleh Wagub Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak bahwa, sesama OPD agar tidak putus komunikasi. Ini bertujuan agar ada kesinambungan antar masing-masing dan bergerak beriringan.

Lebih lanjut lagi, Khofifah menambahkan, nawa bhakti satya merupakan hal baru dalam pemerintahan provinsi. Menurutnya, jika antar OPD tidak berjalan beriringan, maka tidak akan ketemu satu antar lainya dan mengakibatkan kebuntuan dalam menjalankan nawa bhakti satya.

“Mereka mungkin kalau Jatim Sejahtera punya bayangan, begitu pula dengan Jatim Kerja, namun bagaimana dengan Jatim Harmoni dan Jatim Berkah,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa silaturahmi ini juga merupakan ajang untuk pembinaan organisasi kepegawaian. Ia juga berharap jika nantinya RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah) sudah menjadi perda, tidak akan ada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang di lingkungan pemprov, sudah tidak asing dengan Nawa Bhakti Satya.

“RPJMD sekarang sedang dibahas, jika nantinya sudah selesai dan jadi perda, pondasi sudah kuat, seluruh ASN pun paham dengan seluruh Nawa Bhakti tersebut, berjalannya Nawa Bhakti Satya pun akan lancar karena seluruh anggota berjalan beriringan dalam setiap programnya,” pungkas Khofifah.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date