Hadapi Tuan Rumah Persik di Liga 2 2019, Tekad Martapura FC Curi Poin

Kediri, koranmemo.com Membawa 18 pemain dalam laga pertamanya, Martapura FC bertekad bisa bertekad bisa mencuri poin ketika melawan tuan rumah Persik Kediri dalam laga Liga 2 2019, di Stadion Brwaijaya Kota Kediri, Rabu (25/6).

Pelatih Kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengatakan, pertandingan ini merupakan laga pembuka klubnya. Karena belum bertanding pada Sabtu kemarin, pemainya dalam kondisi yang baik dan siap bermain melawan klub berjuluk Maca Putih.

“Kami dari kemarin sore di Kediri, dan 18 pemain yang kami bawa dalam kondisi sehat. Hari ini kami mencoba lapangan semoga besok lapangan bisa bersahabat dengan kami,” katanya.

Sementara itu mengenai salah satu pemain naturalisasi, Camara Fassawa yang yang direkut oleh klub berjuluk Macan Ghoib ini memang tidak dibawa ke Kota Kediri. “Pemain naturalisasi sementara tidak kami bawa, saya baru lihat 2 hari bergabung. Kami percaya dengan pemain yang ada dulu,” imbuhnya.

Pada pertandingan pertama ini, ia akan berusaha agar anak asuhnya bisa bermain bagus dan meraih poin pertama pada kompetisi Liga 2 Indonesia. “Martapura FC ingin menang, Persik Kediri memang tim bagus ini mudah-mudahan kami bisa mencuri di sini. Siapa yang bertahan ya dia tidak menang. Jadi kami akan bermain normal,” tutupnya.

Dia berharap pemain dapat bermain tanpa tekanan meski pada pertandingan pertama timnya harus melakoni permainan tandang. Karena menurutnya, poin pada laga pertama akan mengangkat mental pemain pada laga-laga selanjutnya.

Sementara itu Asisten pelatih Martapura FC,  Isnan Ali, mengaku tak ingin anak asuhnya mengalami nasib seperti PSBS Biak saat melawan Persik Kediri. Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengakui, ketangguhan Macan Putih saat bermain di Stadion Brawijaya.

“Sejak saya jadi pemain hingga kini asisten pelatih, Persik selalu sulit dikalahkan di kandangnya. Mereka punya motivasi luar biasa bila di rumah. Itu yang kami waspadai. Jujur, kami tak ingin seperti PSBS,” katanya, Selasa (25/6).

Meski persiapan timnya dalam menghadapi Liga 2 2019 hanya satu bulan, Isnan berkeyakinan anak didiknya bisa meladeni permainan Persik Kediri. “Modal kami hanya utuhnya materi pemain lama yang telah beberapa musim terakhir setia dengan tim ini. Jadi soal kerjasama tim sudah solid. Kami hanya menambah pemain baru di beberapa lini,” ujarnya.

Reporter Dita Septiadarma/Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date