Habis Seminar Dijambret, Satu Pelakunya Wanita

Blitar, koranmemo.com – Aksi jambret terjadi di wilayah Polres Blitar Kota, Selasa (10/4). Korbannya Wiwik Winarni (47) warga Blok P-17 Perum Asabri RT. 02/013 Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kejadiannya saat korban di Jalan Ir. Soekarno Kepanjen Kidul, tepatnya di depan Tenis Agung Kota Blitar. Atas kejadian ini korban rugi Rp 800 ribu. Kejadian ini dalam penyelidikan polisi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIk melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sugiono SH MH, mengatakan jika kausus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Sebelum kejadian, korban dibuntuti pelaku dan saat di lokasi kejadian, dipegang bahunya dan tiba-tiba dompetnya diambil, ” jelasnya, Rabu (11/4).

Saat itu, sekira pukul 16.30 WIB, korban keluar rumah bersama anaknya, Ardine Lusica  berboncengan sepeda motor menuju Hotel Patria Jl. Mastrip Kota Blitar untuk mengikuti seminar kesehatan Herbalife.

Sekira pukul 17.45 WIB, setelah seminar selesai, pelapor bersama saksi keluar dari hotel untuk membeli makanan di seputaran MBK Kota Blitar.

Saat melintas di Jl. Ir. Soekarno ke arah utara, korban mengetahui ada dua orang tidak dikenal ( laki-laki dan perempuan) berboncengan sepeda motor namun tidak diketahi nopolnya.

Setelah itu menyalip dari sebelah kiri. Beberapa saat kemudian dua orang tersebut memperlambat laju kendaraannya hingga di sebelah kiri korban.

Tepat di depan lapangan Tenis Agung, laki-laki yang dibonceng menepuk bahu kiri korban sambil berkata, “Hei opo kuwi?”. Saat itu juga pelaku mengambil dompet korban yang berisi sebuah HP, satu perhiasan anting-anting (hanya sebelah) seberat 0,39 gram, satu kartu ATM BRI, dan uang tunai Rp 56.000.

Korban juga berusaha mengejar pelaku yang belok ke Jl. WR. Supratman namun kehilangan jejak di seputaran Lingk. Jaten Jatimalang. Ciri-ciri pelaku, tinggi kurus, pakaian hem lengan panjang biru motif kotak-kotak. Helm warna hitam.

Pelaku lain yang bertindak sebagai joki (pengemudi), bertubuh pendek agak gemuk dan berambut panjang. Helm yang dikenakan juga warna hitam.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date