H-2, Antrean Kendaraan Pemudik Terpantau di GT Bandar

Jombang, koranmemo.com – Antrean kendaraan pemudik pada H-2 lebaran, terpantau di gerbang tol (GT) Bandar di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Rabu (13/6).  Bahkan, antrean kendaraan yang akan menuju ruas tol fungsional Solo – Kertosono (Soker) mencapai 2 kilometer.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana menuturkan, antrean kendaraan terjadi sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, karena adanya proses pembayaran di gerbang tol.

“Masyarakat sudah memanfatkan tol operasional maupun fungsional. Jadi pemudik dari arah Surabaya melakukan proses pembayaran di gerbang tol sehingga terjadi antrean,” kata AKP Inggal kepada wartawan di lokasi, Rabu (13/6).

Dengan adanya antrean, lanjut Inggal, pihaknya langsung melakukan pengaturan sehingga dari panjang antrean 2 kilometer dapat dipangkas menjadi kurang dari 1 kilometer.

“Kita melakukan pengaturan dimana kendaraan pemudik  sempat kami arahkan untuk keluar di exit tol Tembelang (GT Jombang) untuk melalui jalur arteri, sekitar pukul 08.30 WIB,” ungkapnya.

Masih menurut Inggal, untuk mengurangi antrean di GT Bandar, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola untuk melakukan pola-pola pengaturan dengan memfungsikan 6 pintu tol.

“Sebanyak 4 pintu untuk keluar dari tol Jombang – Mojokerto (Jomo). Sedangkan 2 pintu lainnya untuk masuk ke tol tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date