Guru Honorer Mogok, Polisi Jadi Guru Sementara

Lamongan, koranmemo.com-Untuk mengantisipasi adanya mogok mengajar para guru honorer, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung  memerintahkan anggota jajaran Polres Lamongan Bhabinkamtibmas menjadi guru pengajar sementara.

“Kita sebagai polisi bukan hanya dituntut sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tapi juga harus mampu mengatasi segala masalah yang ada termasuk menjadi pengajar atau guru sementara,”  ungkap Feby DP Hutagalung, Kamis(4/10).

Brig Rozi, salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babat yang bertugas di desa Karangkembang, mendatangi sekolah dasar (SD) Karangkembang untuk mengisi jam pelajaran yang kosong. SD Karangkembang sendiri ada 4 Guru honorer yang mengikuti aksi mogok mengajar.

Dalam kesempatan ini, Brig Rozi bukan mengajar masalah pelajaran sekolah, namun memberikan pengalaman tentang lalu lintas, kenakalan remaja dan seputar bahaya narkoba.  “Ternyata susah juga menjadi seorang pengajar, apalagi menghadapi anak anak seperti ini, harus penuh kesabaran,” kata Brig Rozi.

Menurut Brig Rozi,  awalnya dia memang sangat kaku ketika memberikan penjelasan pada anak anak. Namun lama- lama sudah mulai terbawa suasana canda tawa dengan siswa siswi Sekolah Dasar (SD). Dari sini kita bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga, bahwa dirinya juga mampu sebagai pelayan masyarakat yang benar benar dapat di terima oleh semua kalangan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini akan kita terus dilakukan, hingga sampai Guru mereka kembali dari aksi menyampaikan aspirasinya,” pungkasnya

Pantauan dilokasi, hampir 1 jam Brig Rozi  anggota Polsek Babat untuk mengisi kekosongan jam pelajaran di SD Karangkembang tersebut. Bahkan berbagai ucapan keluar dari siswa siswi anak SD, mulai bertanya seputar Kepolisian bahkan ada salah satu anak yang bertanya tentang cara masuk menjadi Polisi.  Suasana semakin larut saat Brig Rozi mengajak mereka untuk bernyanyi dan memperkenalkan rambu rambu lalu lintas.

Reporter: Suprapto

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date