Guru Cantik Pengedar Sabu di Magetan Terancam Dipecat | Koran Memo

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun Ngawi Magetan Pacitan | 

icon koran memo kediriAnik Richa Rahmawati (26) alias Vera Vernanda, Guru PNS SDN II Plangkrongan, Kecamatan Poncol, terancam dipecat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ini setelah, ditetapkan tersangka oleh polisi atas kasus dugaan pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan, Suko Winardi, memastikan akan menjatuhkan sanksi berat kepada oknum guru SD angkatan tahun 2011 ini lantaran dinilai melanggar Pasal 23 UU 43 tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, dengan ancaman sanksi pemecatan sebagai PNS. ” Kita akan pecat oknum PNS itu, karena telah melanggar UU Kepegawaian,” tegasnya,  Minggu (18/5).

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan,Bambang Trianto, mengaku akan segera koordinasi dengan BNK dan Polres Magetan untuk menggelar tes urine seluruh guru PNS di Kabupaten Magetan mulai dari SD hingga SMA/SMK yang berjumlah sekitar 7000 orang. ” Kita akan koordinasi dengan BNK dan  Polres untuk laksanakan tes Urine ini” ujarnya, dihubungi Memo.

Diberitakan sebelumnya, Tim Buser Satreskoba Polres Magetan meringkus seorang guru cantik, Anik Ricka Yuliani alias Vera (26) di depan terminal Maospati, kemarin (15/5) malam. Guru SDN asal Kota Madiun itu kedapatan menjadi pengedar narkoba jenis sabu antar daerah. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu paket sabu seberat 0,14 gram. (rik/jur).

Follow Untuk Berita Up to Date