Gunakan Label Vitamin B, Begini Cara Bandar Edarkan Pil Koplo

Kediri, koranmemo.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri berhasil mengungkap peredaran narkoba dan obat keras di wilayah Kabupaten Kediri. Petugas mengamankan tiga tersangka yang berperan sebagai kurir dan bandar. Dalam melakukan operasi peredaran obat keraa,  para tersangka tersebut menggunakan label vitamin B. Ketiga tersangka yang berhasil diamankan adalah BDY (36), AND (32) dan SHD (31).

Dari hasil penangkapan ketiga pelaku itu, BNN Kabupaten Kediri berhasil menyita barang bukti pil double L sebanyak 221 ribu butir, sabu-sabu seberat 354,7gram, ganja 19,83 gram, timbangan, 2 unit mobil, dan timbangan.

AKBP Lilik Dewi Indarwati, Kepala BNN Kabupaten Kediri mengatakan, ketiga pelaku diamankan saat berada di wilayah Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Pengungkapan tersebut merupakan hasil kerjasama BNN Kabupaten Kediri dengan BNN Provinsi Jawa Timur.

“Awalnya kita mendapat laporan akan adanya transaksi narkotika di wilayah Kecamatan Wates. Kita lakukan koordinasi dengan BNN Provinsi dan berhasil mengamankan tiga tersangka,” ungkap

Petugas berhasil mengamankan BDY dan AND yang saat itu sedang melakukan transaksi di Jalan Raya Wonojoyo, Kecamatan Wates. Dari penangkapan itu keduanya petugas mengamankan dua paket sabu-sabu seberat 154,7 gram. Petugas langsung melakukan pengembangan.

Dari hasil interogasi, kedua tersangka yang berperan sebagai kurir itu mengaku jika barang didapatkan dari SHD. Diketahui, SHD tinggal di sebuah perumahan di Kecamatan Wates. Petugas langsung melakukan penggerebekan di rumah sasaran.

Hasilnya petugas tidak hanya menemukan sabu-sabu saja, namun juga menemukan obat keras. Ada pun barang bukti yang berhasil diamankan dari ketiga tersangka di antaranya 4 klip sabu seberat 354,7 gram dan 221.000 butir obat keras jenis pil dobel l.

“Obat keras ini diberi label oleh tersangka dengan label Vitamin B. Hal ini dilakukan untuk mengelabuhi petugas,” tegas AKBP Lilik.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date