Gugup Terima Soal Dari Pemateri

Kediri, koranmemo.com – Hari kedua workshop dan lomba menulis di media online digelar, Kamis (9/8). Di akhir penyampaian materi, dilakukan sesi tanya jawab untuk peserta dari Bank Indonesia Perwakilan Kediri. Setelah sesi tanya jawab selesai, ada pertanyaan yang diberikan pemateri, Anang Samsul Mulyanto untuk peserta dan ada hadiah bagi yang bisa menjawab. Dari empat peserta yang menjawab, semua jawaban saling melengkapi sehingga hadiah harus dibagi.

Meskipun hanya satu pertanyaan, namun beberapa peserta masih ragu dan grogi untuk menyampaikan jawaban. “Apa peran BI dalam sistem pembeyaran di Indonesia?” tanya Anang Samsul Mulyanto, Kepala Unit Operasional Pembayaran Kantor Perwakilan BI Kediri, Kamis (9/8).

Dari 104 peserta, ada 4 peserta yang berani menjawab pertanyaan tersebut. SepertiĀ  Bagas Raditya N. (15), siswa kelas XII IPA 2, sekolah menengah atas (SMA) Negeri 2 Kota Kediri. Dia masih merasa kesulitan untuk menyampaikan jawaban, padahal sudah mengerti apa yang dimaksud dari pertanyaan yang diberikan pemateri. “Masih bingung mau menyampaikan jawaban saya, mungkin masih grogi karena para peserta dari sekolah lain,” jelasnya, Kediri.

Hal senada juga dikatakan Syifa Eka Amelia (16), siswi kelas XII IPS 4 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kediri.
“Masalahnya pada penjelasan saja, padahal jawaban sudah siap. Meskipun masih belum sempurna, tapi saya merasa senang sudah bisa menjawab pertanyaan dari Pak Anang,” jawabnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date