Gudban-Wanedi: Koalisi Paling Besar, Optimistis Akan Menang

Malang, koranmemo.comCalon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ahmad Wanedi  menyalurkan hak pilihnya, Rabu (27/6) di tempat pemilihan suara (TPS) 17 yang berada di Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang sekitar pukul 08.10 WIB.

Wanedi mengatakan,  pilkada kali ini berbeda baginya, karena untuk pertama kalinya dia menjadi salah satu calon yang akan dipilih warga Kota Malang, berpasangan dengan Yaqud Ananda Gudban. “Dulu saya hanya memilih, saat ini memilih dan menjadi salah satu paslon yang akan dipilih warga Kota Malang,” ujarnya.Dia mengaku optimistis akan memenangkan pilkada tahun ini dengan alasan, koalisinya adalah yang paling besar daripada paslon lainnya. Setidaknya ada 22 kursi, jika dengan jumlah tersebut efektif tentunya sudah akan memenangi proses pilkada ini.

“Belum lagi ditambah dengan para relawan, organisasi kepemudaan, muslimat, kaum nasionalis yang mendukungnya. Nanti kita lihat bersama-sama apakah dukungan sesuai dengan yang kami tetapkan. Yang jelas kami cukup solid,” ungkapnya.

Terkait dengan Calon Wali Kota pasangannya yakni Yaqud Ananda Gudban, menurutnya Nanda tetap menjadi bagian dari proses demokrasi. Jadi, keduanya akan mengikuti proses Pilkada hingga selesai.

Dengan digelarnya Pilkada maupun Pilgub tahun ini, harapannya bahwa golput semakin sedikit. Dalam artian, jika golput semakin kecil tentunya partisipasi masyarakat dalam memilih sudah meningkat. Dengan begitu semua masyarakat menentukan siapapun yang menjadi pilihan masyarakat.
Reporter : Yudha Kriswanto
Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date