Gudang Terbakar, Pengusaha Kopra Rugi Puluhan Juta

Lamongan, koranmemo.com – Gudang oven kelapa yang digunakan untuk memproduksi kopra habis terbakar, Sabtu (15/9) sekitar pukul 23.45. Gudang milik pengusaha kopra Ali Fahsa Roni warga Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat ini, mengalami kebakaran, setelah ditinggal pemiliknya pulang yang tidak jauh dari gudang tersebut.

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Hal itu karena kerusakan pintu gudang yang terbuat dari kayu dan kusen. Oven Kelapa ukuran panjang 9 m, lebar 3 m dan tinggi 5 m, berisikan 8.000 butir Kelapa juga turut hangus terbakar.

Beruntung kebakaran segera diketahui dua orang karyawannya yakni Prasetyo dan Sudirman serta langsung melaporkannya pada pihak berwajib. Sehingga kebakaran tidak sampai meluas pumukiman warga.

Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian, setelah tim pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Menurut Kasubbag Humas Polres Lamongan, AKP Harmudji, kebakaran terjadi saat Ali Fahsa Roni(34)  pemilik gudang bersama dua karyawannya melalukan open kelapa untuk di jadikan kopra dengan bahan bakar kayu. Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB oleh Ali ditinggal kerumah yang tidak jauh dari rumahnya. Sedangkan dua karyawanya masih menunggu open. Sekitar pukul 23.45 karyawannya bernama Prasetyo melihat kobaran api yang besar di dalam open.

” Setelah di buka pintu opennya  ternyata api sudah membakar bagian dalam rak kelapa open. Dan diduga sumber api berasal dari tungku pembakaran kelapa open gudang,” tandasnya.

Reporter Suprapto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date