Gudang Puskesmas Tembelang Dilalap Api

Jombang, koranmemo.com – Kebakaran hebat melanda gudang milik Puskesmas Kecamatan Tembelang, Minggu (21/5) malam. Meski tak ada korban jiwa, amukan si jago merah lebih dari dua jam itu membuat gudang ludes dan ditaksir mengakibatkan kerugian sekitar Rp 100 juta.

Informasi yang dihimpun wartawan, peristiwa kebakaran diketahui salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi. Saksi melihat kepulan asap berasal dari gudang penyimpanan kayu bekas yang terletak tidak jauh dari instalasi pengolahan air limbah (IPAL) puskesmas sekitar pukul 19.00 WIB.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kendaraan pemadam kebakaran. Beberapa warga lainnya melaporkan kejadian ke kepolisian setempat.

Selang satu jam kemudian, dua unit kendaraan pemadam kebakaran milik pemerintah daerah setempat tiba di lokasi. Petugas langsung berjibaku memadamkan api.

“Menurut informasi yang kami peroleh, gudang selain berisi kayu bekas juga terdapat limbah obat-obatan serta bungkus-bungkus obat,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu M Subadar, Minggu (21/5) malam.

Ditanya penyebab kebakaran, Subadar mengaku jika penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Kini semua masih fokus pada penyelidikan penyebab kebakaran sambil menunggu tim labfor (laboratorium forensik) Polda Jatim,” tandasnya.

Reporter : Agung Pamungkas
Editor : Vrian Triwidodo
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.