Gudang Garam Donasikan Ribuan Kantong Darah

Kediri, koranmemo.com – Donor darah menjadi salah satu kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-60 PT Gudang Garam, Tbk. (GG). Bakti sosial digelar pada Rabu, (4/7/2018) melibatkan ribuan karyawan GG sebagai pendonor.

Bertempat di Joglo Surya Rengga Wacana – Asrama Karyawan Unit VI, acara donor darah merupakan agenda yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun oleh Gudang Garam. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menyokong gerakan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota dan Kabupaten Kediri.

Menurut salah seorang pimpinan PMI Kota Kediri, Gudang Garam merupakan salah satu institusi yang punya andil sebagai penyumbang pendonor darah terbesar di kawasan Kediri.

Pada pelaksanaan di tahun 2017 lalu, panitia mendapatkan seribu lima puluh kantong darah dari seribu enam puluh pendonor. Pada tahun 2018 kali ini, harapannya tiap tetes darah yang didonasikan oleh para karyawan, setidaknya dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah.

“Di antara kegiatan sosial yang dihelat oleh Gudang Garam, donor darah merupakan kegiatan yang selalu diadakan setiap tahunnya,” kata Iwhan Tri Cahyono, Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk.

Donor darah digelar, sebagai wujud komitmen perusahaan pada karyawan PT Gudang Garam Tbk. dan juga kepada masyarakat luas.

Menurut Iwhan, kedekatan dengan karyawan dan perusahaan merupakan hal yang harus selalu dijaga. Terus menggalang aksi-aksi peduli dan bermanfaat bagi masyarakat luas, hal tersebut diharap dapat membantu mengatasi berbagai problematika sosial yang ada.

Editor :Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date