Gudang Barang Bekas Ludes Terbakar

Sidoarjo, koranmemo.com – Gudang barang bekas di Desa Gelam Kecamatan Candi Sidoarjo tepatnya di jalan raya Gelam Candi Sidoarjo ludes terbakar, Rabu sore (10/10/2018). Akibatnya, Sutiah (60) pemilik bangunan semi permanen tersebut rugi materi puluhan juta rupiah.

Bangunan yang terbakar diketahui gudang yang berisi barang rongsokan. Sebanyak 6 mobil Pemadam Kebakaran dari PT.ECCO dan Pemkab Sidoarjo dikerahkan untuk memadamkan api.

Api cepat membesar lantaran gudang berisi barang-barang yang mudah terbakar. Api dengan cepat melahap bangunan berukuran 10 x 60 meter itu.

Api pertama kali diketahui dari bagian belakang gudang. Disana, biasa digunakan pemilik untuk membakar barang rongsokan yang tidak laku dijual.

“Karena berisi kardus dan barang bekas lainnya, sehingga api dengan cepat membesar hingga menghabiskan seluruh isi gudang,” terang M.Muslik kades Gelam, saat di lokasi, Rabu,(10/10)

Keberadaan gudang rongsokan ini sempat dikeluhkan oleh 2 pabrik yang tepat berada di sisi kanan dan kirinya, bahkan pihak desa pernah menegur untuk tidak menggunakan lahan tersebut menjadi gudang barang rongsokan.

‚ÄúPemilik sudah pernah kita tegur karena wilayah Gelam ini menjadi titik pantau lalu lintas. Tapi pemilik gudang bersikeras dengan alasan sudah diberi izin pemilik lahan,” urai Muslik.

Kendati lokasi kebakaran tepat berada di jalan raya Candi, namun Petugas Pemadam Kebakaran sempat kesulitan memadamkan api. Hal ini disebabkan karena banyaknya penonton dan letak gudang yang tepat berada diantara dua pabrik.

Akibat kebakaran ini lalu lintas dari arah Surabaya ataupun ke arah Sidoarjo sempat mengalami kemacetan panjang.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00. Meski tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, pemilik gudang diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date