Gubernur Jatim Lepas Puluhan Ribu Pemudik Gratis Jalur Bus

Surabaya, koranmemo.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa  melepas pemudik gratis. Kegiatan tahunan yang dimotori  Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim ini berlangsung di depan Kantor Dishub Provinsi Jatim, Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, Minggu (2/6).

 Tercatat dari tanggal 1 Juni hingga 2 Juni 2019 sudah memberangkatkan 20 ribu pemudik gratis ke seluruh daerah tingkat 2 di wilayah Jawa Timur. Sedangkan kendaraan bus yang dilibatkan sudah sebanyak 560 bus.

Selain  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hadir dalam kegiatan tersebut  Kadishub Provinsi Jatim, Raden Bagus Fattah Jasin, beserta Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono hingga seluruh Pejabat Utama (PJU) Forkopimda Jatim.

Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi Kadishub Provinsi Jatim Fattah Jasin menjelaskan kegiatan mudik bareng gratis ini telah diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jatim yang merupakan kegiatan tahunan. Namun, kegiatan ini ada sedikit berbeda pada tahun 2019 yang mana dengan skala antusias masyarakat untuk mengikuti mudik bareng gratis yang jumlahnya lebih besar.

“Kita Pemrov Jatim berupaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat semakin banyak yang terlayani dengan itu akan semakin memudahkan mereka untuk bisa menjangkau di daerah tempat tujuan,” terang Gubenur Jatim Khofifah kepada koranmemo.com.

Selain itu sambungnya, mudik bareng ini bisa lebih menekan angka kecelakaan. “Maka dari itu kita berharap dengan menyiapkan armada mudik gratis ini masyarakat bisa memanfaatkan dan tidak menggunakan motor saat  mudik berlebaran di kampung halamannya,” katanya.

Untuk angkutan lebaran ini sambungnya juga dilakukan tes urine kepada sopir dan kru bus. ” Hingga kini hasil dari tes urine tersebut memang negatif,” imbuhnya.

Reporter M Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date