Gubernur Jatim: Harkitnas Momentum untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Surabaya, koranmemo.comGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan upacara di Gedung Negara Grahadi dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (20/05/2019). Dalam pidatonya, Khofifah, mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk bangkit melawan kemiskinan hingga upaya memecah belah persatuan dan kesatuan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini harus dijadikan momentum perlawanan dan kebangkitan masyarakat Jawa Timur agar terbebas dari kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan dan upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Hari ini kita harus merajut kembali, membangun serta memompa semangat kita untuk bersama-sama bangkit melawan hal-hal yang menyebabkan masyarakat Jawa Timur mengalami ketertinggalan,” kata Khofifah.

Angka kemiskinan di pedesaan yang hari ini masih cukup tinggi, menjadikannya salah satu titik konsen Khofifah. Pemberdayaan dalam segi perekonomian yang hari ini digiatkan Khofifah agar segera bisa mendorong percepatan kesejahteraan bagi masyarakat di desa. “Semua ini dilakukan untuk mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat di Jatim,” tuturnya.

Selain angka kemiskinan yang tinggi, disebutkan pula, untuk meningkatkan percepatan kesejahteraan masyarakat juga melalui pendidikan. Melalui pendidikan ini diharapkan para lulusannya mampu menjadi tenaga kerja yang memiliki keahlian.

“Bila ini dilakukan dapat membantu meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita,” ucap Khofifah.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date