Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Latihan Terjun Payung

Ngawi, koranmemo.com – Ratusan prajurit Korps Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura Sukoharjo, latihan terjun payung statik di areal persawahan Dusun Klampisan, Desa Munggut, Kecamatan Padas, Ngawi, Rabu (10/7).

Beberapa penerjun mendarat di depan ratusan warga yang  menyaksikan dari dekat. Setelah mendarat, warga pun meminta berswafoto dengan prajurit.

Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah Komandan Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan mengatakan, terjun payung statik ini digelar sebagai latihan penyegaran bagi para prajurit penerjun. Kegiatan penerjunan ini digelar selama dua hari siang dan malam, diikuti sebanyak 144 prajurit.

“Penerjunan statik ini sebagai upaya penyegaran prajurit. Selain siang ini kita lakukan pada malam besok,” ucap Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah.

Prajurit Kopassus diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Udara Adi Sumarmo Solo. Penerjunan tersebut terbagi dalam 2 sorti dan 8 run. Pada run pertama, pesawat terbang pada ketinggian 1.200 kaki. Saat itulah, puluhan prajurit keluar dari pintu kanan dan kiri untuk melakukan terjun statik.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date