Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 dan masyarakat melakukan bersih-bersih di bantaran sungai di sejumlah wilayah Kota Blitar, Sabtu (9/9).

Bersih-bersih sungai tersebut untuk mengantisipasi terjadi banjir pada musim hujan. Apalagi, saat hujan deras, air sungai sering meluap ke pemukiman warga. Penyebabnya, banyak sampah dan tumbuhan yang mengakibatkan pendangkalan di sungai.

 “Kegiatan itu dilakukan selain menindaklanjuti adanya perintah dari komando atas, hal itu juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan datang,” kata Pasi Teritorial Kodim 0808/Blitar Kapten Cba Chudori.

Diharapkan, dengan kerja bakti ini, kampung yang berada di sekitar sungai bila hujan tiba tidak akan kebanjiran. Chudori juga mengimbau kepada seluruh babinsa untuk berkoordinasi dengan warga serta RT dan RW guna selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai.

“Hari ini kami melakukan pengerukan dan membersihkan sampah serta membabat enceng gondok yang ada di sungai untuk mengantisipasi banjir. Berikutnya kami ajak masyarakat bersinergi menjaga kebersihan sungai,” pungkasnya.

Reporter: A. Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.