Gelar Selawat Akbar, Kapolresta: Jangan Terjerumus Paham Radikal

Kediri, koranmemo.com –¬†Polresta Kediri menggelar Sholawat Akbar Satgas Nusantara yang digelar di Jl Brawijaya depan Mako Lantas Polresta Kediri, Sabtu (26/5) Malam. Kegiatan selawat bersama majlis Taklim Dzikir dan Sholawat Junudul Musthofa bersama Habib Ali Bin Hasan Baharun, dilaksanakan seusai salat tarawih.

Dalam sambutannya Kapolresta Kediri AKBP Anthon Hariyadi SIK MH mengatakan, selawat akbar ini dalam rangka Satgas Nusantara dan menjaga keamanan di Kota Kediri.

“Kalau tidak aman, pasti kita tidak bisa berkumpul bersama di sini untuk berselawat. Akhir-akhir ini kita turut prihatin dengan aksi-aksi terorisme di Jawa Timur yang notabene adalah provinsi aman,” kata Kapolresta.

Dalam kesempatan tersebut kapolresta ingin mengajak semua masyarakat untuk tidak terjerumus pada paham-paham radikal. Menurutnya, Islam tidak mengajarkan kebencian dan kekerasan.

Islam lanjut kapolres sesungguhnya mengajarkan kedamaian dan kerukunan. “Oleh karena itu malam hari ini kami ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Kota Kediri yang sampai saat ini masih memegang teguh kerukunan dan ketenteraman bersama. Sehingga kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala dalam kondisi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Hadir mewakili Pjs Wali Kota Kediri, Sekda Kota Kediri Budwi Sunu mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini bisa menciptakan kondisi yang aman dan damai.

“Ini adalah awal yang baik untuk membentuk umat yang mencintai selawat. Tujuan kita adalah membangun ukhuwah islamiyah dan wathoniyah. 2018 dan 2019 Ini adalah tahun politik. Maka tentu untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan. Saya juga ingin menegaskan, mari kita tolak seluruh tindakan terorisme,” pungkasnya.

Acara yang bertajuk selawat Akbar Satgas Nusantara Polres Kediri Kota mendapat penjagaan ketat dari pihak, Kepolisian, TNI, Senkom, Satpol PP dan Banser, dan di ikuti oleh ribuan warga se- karesidenan Kediri.

Hadir dalam kegiatan baik ini Kapolresta Kediri AKBP Anthon Hariyadi SIK MH, Komandan Kodim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Sekertaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha, Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 521/DY, Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil, Habib Mahdl Al Khered, Habib Fahmi Al Athos, Habib Ahmad Bafagih, Perwakilan Nahdlatul Ulama, Ansor dan Banser Kota/Kabupaten Kediri, serta FKUB-PAUB.

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date