Gelar Rapat Cabang, PDIP Sidoarjo Siapkan Segudang Balon Bupati Sidoarjo tahun 2020

Sidoarjo, koranmemo.com – Cita-cita atau keinginan suatu partai politik salah satunya adalah menginginkan perubahan sistem pemerintahan untuk menjadi lebih baik. Partai berlambang banteng moncong putih misalnya, belum genap seminggu terbentuk, kepengurusan DPC PDIP masa bakti 2019-2024 langsung tancap gas.

“Pengurus menggelar rapat cabang dengan agenda konsolidasi internal dan persiapan pilkada Sidoarjo tahun 2020,” terang Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono saat berada di kantor sekretariat DPC jalan Jati Selatan, Sidoarjo, Rabu (10/07/2019) malam.

Dikatakan, bahwa acara ini untuk menyamakan frekuensi antarpengurus agar segera melakukan kerja-kerja politik. Termasuk dalam melanjutkan program kepengurusan sebelumnya, konsolidasi, dan persiapan menyambut Pilkada Sidoarjo 2020.

Dalam waktu dekat, disebutnya, juga bakal ada agenda penting partai lainnya. Yakni konferensi tingkat daerah untuk membentuk kepengurusan DPD Jawa Timur. Kemudian akan ada kongres untuk membentuk kepengurusan DPP. “Setelah kongres, bakal ada proses pembentukan pengurus ranting dan PAC. Itu rute konsolidasi kami,” urainya.

Saat disinggung terkait siapa calon yang diusung dalam Pilkada Sidoarjo tahun 2020 mendatang, pihaknya mengaku PDIP mempunyai segudang calon Bupati.

Namun, partai tetap harus memperhatikan perkembangan situasi politik dan berbagai hal untuk menentukan hal tersebut. “Tentu ada beberapa kriteria. Diantaranya, bukan orang yang serakah, bukan yang berambisi apalagi tipu-tipu,” tambahnya.

Dengan posisi 9 kursi di DPRD Sidoarjo, PDIP mengakui tidak bisa berangkat sendiri mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sidoarjo tahun 2020 besok.

Karenanya, partai berlambang banteng moncong putih itupun harus membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.
“Komunikasi dengan teman-teman partai lain bagus. Jadi bagi kami tidak sulit untuk mencari koalisi dalam Pilkada Sidoarjo nanti,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date