Gelar Pengobatan Gratis, Wakil Wali Kota Kediri: Ini Wujud Perhatian Pemerintah

Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Kota Kediri memiliki komitmen yang kuat untuk menyehatkan masyarakatnya. Selain memiliki beberapa program kesehatan, Pemkot Kediri juga terus memperbaiki berbagai layanan kesehatan. Untuk terus menyehatkan masyarakat, Pemkot Kediri mengajak stakeholder  untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti pengobatan gratis.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah membuka sekaligus meninjau langsung Pengobatan Gratis yang diselenggarakan oleh RS Baptis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri. Pengobatan ini dilaksanakan di Kelurahan Kemasan, Rabu (17/1).

Dalam sambutannya, wakil wali ckota yang akrab disapa Ning Lik ini mengatakan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkot Kediri untuk terus mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pagi ini panjenengan semua mendapat layanan kesehatan berupa pengobatan gratis dari RS Baptis. Ini adalah wujud perhatian pemerintah dan RS kepada masyarakat agar masyarakat Kota Kediri dapat terus sehat,” ujarnya.

Ning Lik menjelaskan masyarakat tidak perlu khawatir, karena Pemkot Kediri telah menggratiskan biaya bagi  masyarakat ber-KTP Kota Kediri yang sakit bila dirawat di kelas III RSUD Gambiran. Selain itu, pelayanan puskesmas di Kota Kediri dibuka hingga hari Sabtu dan telah ada beberapa puskesmas yang melayani rawat inap.

Pada kesempatan ini, Ning Lik juga melakukan home visit pada warga Kelurahan Kemasan yakni Asri yang menderita diabetes dan asam urat serta Samiyatin yang menderita kencing manis hingga dirinya tidak dapat melakukan aktivitas apapun.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.