Gelar OPM Beras, Wakil Wali Kota Kediri Ikut Layani Pembeli

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Melambungnya harga beras di pasar tentu menjadi keresahan tersendiri bagi masyarakat. Apalagi beras merupakan kebutuhan pokok yang setiap harinya harus dipenuhi.

Untuk menstabilkan harga beras yang terus melambung, Disperdagin bersama TPID Kota Kediri menggelar Operasi Pasar Murni (OPM) yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Januari hingga 2 Pebruari di Taman Sekartaji dan di depan Taman Makam Pahlawan.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah meninjau serta ikut melayani masyarakat yang membeli beras dalam OPM ini, Kamis (1/2).

Wakil Wali Kota yang akrab disapa Ning Lik ini menuturkan OPM untuk menstabilkan harga beras yang terus melambung agar masyarakat tetap bisa menjangkaunya. “Ini adalah upaya kami untuk menstabilkan harga beras karena harga beras  melambung tinggi di pasaran. Melalui OPM ini masyarakat tetap bisa mengkonsumsi beras dengan baik dan aman,” ujarnya.

Ning Lik melanjutkan, untuk mengatisipasi pemborongan dari pembeli, dikakukan pemantauan dari petugas yang ada di lapangan. “Setiap pembeli dibatasi hanya satu pack. Tidak boleh lebih,” jelasnya.

Beras yang dijual dalam OPM untuk kemasan 5kg per pack dengan harga Rp 51.000. Sedangkan di pasaran beras dengan kualitas yang sama dijual dengan harga Rp 58.000.

Sementara itu, Sutanto salah satu pemebeli dalam OPM ini mengatakan dengan adanya OPM ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat. “Sangat terbantu sekali. Harganya jauh lebih murah dari yang ada di pasar,” ungkap pria asal Kelurahan Sukorame ini.

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz