Gelar Baksos di HUT Bhayangkara  

Lumajang, koranmemo.comGuna menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 72 tahun, sederetan kegiatan bhakti sosial (Baksos) telah dilaksanakan dan digelar oleh jajaran Polres Lumajang sejak beberapa bulan sebelumnya.

Baksos yang digelar adalah dengan melakukan kerja bhakti di sejumlah tempat ibadah antara lain masjid, gereja, dan Pura Mandagiri Kec. Senduro. Kegiatan lomba yang bersifat terbuka khususnya perwakilan dari masyarakat binaan Polsek jajaran, juga digelar seperti Lomba Pramuka Saka Bhayangkara, Lomba Siskamling, Lomba Da’i dan Qiro’ah, serta masih banyak yang lainnya, sementara untuk lomba pertandingan bola Volly hanya diikuti internal polri”Berbagai macam lomba kerohanian juga kami gelar, semisal Pidato tentang keagamaan, dan Lomba Qiro’ah,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP. Rachmad Iswanusi, S. I. K, melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA. Catur Budi Baskoro, SH, Minggu (1/7/2018).

Selain Berbagai macam lomba yang diikuti oleh internal polres beserta jajaran polsek dan Bhayangkari, even kepemudaan juga digelar seperti Adventure Motor traill Two Day dengan tema Bhayangkara Mahameru.

“Event Motor Trail ini, rencananya kami laksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 15 Juli 2018, karena waktunya menyesuaikan dengan OPS Ketupat dan Pilkada Serentak 2018,” tambahnya.

Sementara untuk puncak kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun, seluruh jajaran Polres Lumajang berziarah ke Taman makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa pada malam puncak peringatan HUT Bayangkara. Sedangkan sebelumnya tepatnya ada pagi harinya menggelar upacara di Monumen Brimob Polri  di Desa Tumpeng, Kec. Candipuro yang untuk mengenang jasa para pejuang yang rela mengorbankan hidupnya demi kedaulatan bangsa dan negara ini.

Reporter :Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date