Gelapkan 19 Unit Mobil, Raup Keuntungan Rp 324 Juta

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Kontraktor abal-abal bernama Riyadi Utomo (40) warga Jalan Wungu No 13 Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, dibekuk anggota Satreskrim Polres Blitar, Senin (19/6) di Jalan Cemara Kota Blitar.

Tidak ada  perlawanan dalam penangkapan tersebut. Pelaku ditangkap setelah diketahui melakukan penipuan dan penggelapan mobil rental sebanyak 19 unit berbagai merk. Kini guna mempertanggung jawabkab perbuatannya tersangka diamankan di Mapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Agung Heru Nugroho SIk menjelaskan, tersangka terbukti melakukan tindakan penipuan dan penggelapan. ” Tersangka akan dijerat dengan pasal 372 ju 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun, namun tersangka tetap ditahun karena merupakan pasal pengecualian, ” jelasnya.

Penangkapan tersangka bermula saat salah satu korban pemilik hotel yang juga merentalkan kendaraannya untuk umum, saat itu tersangka yang memang menginap di hotelnya berpura-pura menyewa kendaraan untuk acara hari lahirnya Pancasila dan Bung Karno beberapa minggu kemarin.” Tersangka berpura-pura sebagai panitia acara di Kota Blitar dan nekat melakukan hal iti karena terlilit utang, ” imbuh Kapolres.

Tersangka saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya nekat melakukan hal ini karena terlilut utang. ” Saya pasrah dan mengakui perbuatan saya, untuk hasil penipuan penggelapan mobil saya gunakan untuk membayar utang ke rentenir, ” ungkap Riyadi Utomo.

Dari keterangan pihak kepolisian, tersangka diketahui sudah menggelapkan mobil rental sebanyak 19 unit berbagai merek dari 7 pemilik rental, hasil kejahatannya ditotal sekitar Rp 324 juta. ” Kita akan kembangkan kasus ini ke tersangka lainnya baik untuk penadah atau rekan kerjanya, ” terang Agung Heru Nugroho.

Repoter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *