Gebyar HANI 2019 BNN Kota Kediri Suguhkan Pagelaran Wayang Orang

Kediri, koranmemo.com – Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas yang merupakan tema nasional Hari Anti Narkotika (HANI) 2019 yang menjadi dasar BNN Kota Kediri bekerjasama dengan SMP Pawyatan Daha 1 Kediri, dalam mengadakan pagelaran wayang orang Anti Narkoba dengan Lakon “Kidung Katresnan Srikandi”, di SMP Pawyatan Daha 1 Kediri, Selasa (25/6/2019) pukul 19.00 WIB.

Bukan hanya dalam rangka HANI 2019, kegiatan ini juga digelar untuk memperingati Hari Lahir Pancasila serta ulang tahun yayasan Pawyatan Daha. Selain itu SMP Pawyatan Daha 1 Kediri yang merupakan penggagas terlaksananya acara ini adalah SMP Plus PPST (Pendidikan Pengembangan Seni Tradisi) yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila serta kurikulumnya juga terintegrasi dengan materi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) serta sudah meraih penghargaan sebagai sekolah bersih narkoba tingkat provinsi serta nasional.

Acara yang berlangsung meriah dan dipadati oleh ratusan masyarakat dibuka dan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP Pawyatan Daha 1 Kediri Satriyani Widyawati Rahayu, S.Pd., M.Pd, Ketua yayasan Pawyatan Daha Drs.H.L.H Pranoto M.M, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH, Dinas Pendidikan dan mewakili pemerintah Kota Kediri Drs. Agus Suharmaji, S.Pd.,MM. serta dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Pengurus dan Pengawas yayasan pawyatan daha, Kepala Sekolah Dasar (SD) se – Kota Kediri, paguyuban peminat seni, bapak ibu komite dan walimurid PPST serta alumni.

Dalam sambutannya Kepala BNN Kota Kediri menyampaikan dengan diadakannya pagaleran wayang orang dimana diperankan langsung oleh siswa-siswi SMP Pawyatan Daha 1 Kediri diharap mampu menginspirasi serta mendorong generasi milenial dalam menggelorakan semangat membara menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada SMP Pawyatan Daha 1 Kediri serta seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara dan bisa dijadikan contoh bagi kaum milenial yang ada di Kota Kediri agar terus berprestasi tanpa Narkoba. (Adv)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date