Gara-gara Ulat, Ujian SMP Dialihkan ke Musala Sekolah

Magetan, koranmemo.com – Ujian semester siswa SMP Negeri 2 Poncol terpaksa dialihkan ke musala sekolah, pasalnya ruang kelas dipenuhi ribuan  ulat bulu, Kamis (6/12). Pihak sekolah tidak ingin siswa terkena dampak serangan ribuan ulat bulu yang diduga dari pohon jati tersebut. “Sudah dua hari ini, ujian kita alihkan ke musala,” kata Suyatno, Kepala sekolah SMP Negeri 2 Poncol, Kamis ( 6/12).

Pihak sekolah tidak mengetahui cara penanganan ulat bulu yang saat ini mengerubungi sejumlah ruang kelas. ” Yang bisa kami lakukan hanya membersihkan, untuk pemberantasannya kami tidak paham, hari ini paling parah,” ungkap Suyanto.

Pantauan koranmemo .com, ribuan ulat bulu memenuhi lantai, dinding serta peralatan belajar siswa SMP Negeri 2 Poncol. Para siswa ketakutan dengan serbuan ulat bulu tersebut. ” Para guru dan anak – anak takut dengan ribuan ulat yang memenuhi sekolah,” pungkas Suyatno.

Diberitakan sebelumnya, ulat bulu juga menyerang rumah warga di desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo. Ribuan ulat memenuhi ruangan kediaman penduduk setempat.

Reporter Noerbiyanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date