Gara-gara Tanduk Rusa, Begini Jadinya

Surabaya, koranmemo.com Unit Pidana Ekonomi (Pidek), Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengamankan seseorang yang kedapatan membawa tanduk rusa di dalam karung. Diketahui orang tersebut bernama Nurdin Wegiri, asal Dusun Curah Tepas, Rt 01/Rw 16, Mangaran Ajung, Jember.

Awal mulanya saat petugas opsnal sedang melaksanakan patroli kring reserse, lalu ada seseorang yang dicurigai dengan membawa karung besar terbungkus hendak memasuki area Pelabuhan Jamrud Tanjung Perak Surabaya, Senin (21/5/2018). Ketika dilakukan pengecekan dan pemeriksaan barang bawaan milik pria 44 tahun berparas wajah luar pulau ini terbukti petugas menemukan dua  tanduk rusa berukuran kecil dan besar.

“Lalu petugas mengamankan ke Mapolres untuk proses pemeriksaan penyidikan lebih dalam,” kata AKP Tinton Yudha Riambodo, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (28/5/2018).

Lanjut kata Perwira Tiga Balok Dipundaknya, barang tanduk rusa tersebut oleh pelaku rencananya  akan dikirim kepada pemesannya. “Namun beruntung anggota kami berhasil menghadang jadi tidak sampai meluas untuk diperjualbelikan,” sambungnya AKP Tinton saat dihubungi koranmemo.com.

Dikatakan,  barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa: 1 tanduk rusa kering berukuran besar dan 1 tanduk rusa kering berukuran kecil, 1 karung warna putih, serta 1  tas plastik warna ungu.”Untuk itu kami tetap masih melakukan pengembangan terhadap pelaku, didapat dari manakah barang tanduk rusa ini. Maka dari itu pelaku kami tahan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Serta akan kami Jerat dengan ketentuan Pasal 21 Ayat 2, huruf d, setiap orang dilarang untuk memperniagakan, atau dan menyimpan, memiliki kulit, tubuh atau bagian lain satwa yang dilindungi,” pungkasnya.

Reporter: M. Fauzi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date