Gara-gara Rokok, Anak Tega Bunuh Bapak Kandung

Sidoarjo, koranmemo.com – Diduga gara-gara ditegur saat merokok di dalam rumah, Moh. Hadi Irawan (29), warga Dusun Bungur, Desa Medaeng RT 08 RW 04, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, tega membunuh Bapak Kandungnya Heru Mustofa (70). Anak dari tiga bersaudara itu nekat melakukan aksinya lantaran sakit hati ketika ditegur ayahnya agar tidak merokok di dalam rumah.

Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019) mengatakan, insiden pemukulan yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB tersebut dipicu sakit hati. Ia ditegur saat merokok di dalam rumahnya. Pelaku lantas memukul korban dengan tangan kosong. Saat korban terkapar, pelaku memukul kepala korban menggunakan barbel hingga tewas.

Setelah melakukan aksinya tersebut, pelaku kemudian keluar rumah dan memberitahukan kepada tetangga kalau ayahnya meninggal karena dipukul oleh pelaku. Warga yang melihat korban meninggal dengan posisi terlentang dan bersimbah darah, langsung lapor ke polisi.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan, langsung mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan visum. Di lokasi juga sempat di policeline guna penyelidikan. “Pelaku tidak lari. Saat kami lakukan penangkapan, pelaku berada di dalam rumah,” kata Untoro.

Ditambahkan, pelaku mengalami gangguan kejiwaan itu dikuatkan dengan adanya surat keterangan dari Rumahsakit Menur di Surabaya. “Setelah kami periksa, pelaku ini ternyata sudah sering keluar masuk rumahsakit Menur,” jelas Untoro.

Kendati demikian, imbuh Untoro, pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan ulang terkait gangguan kejiwaan yang di alaminya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date