Gara-gara Puntung Rokok, Rumah Ludes Terbakar

Blitar, koranmemo.com – Diduga akibat lupa mematikan puntung rokok, rumah milik Mursit (85) Warga Desa Maron, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, hangus setelah dilalap si jago merah. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah berhasil diselamatkan oleh tetangganya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa  kebakaran terjadi Senin (10/6) sekitar pukul 06 00 WIB. Pada saat itu Yatiman,  tetangga korban mendengar letusan kecil. Selanjutnya Yatiman  keluar dan melihat.

Ternyata rumah korban sudah terbakar, kemudian Yatiman berteriak minta tolong warga. Warga yang mendengar kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut diduga akibat dari putung rokok milik korban. Karena informasi dari warga korban ini setelah merokok putungnya ditaruh di atas kasur, sebab korban ini sudah pikun, “kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Mohamad Burhanudin.

Dikatakan Burhan, kobaran api berhasil dipadamkan setelah satu jam petugas pemadam kebakaran datang di lokasi kejadian. “Akibat kebakaran tersebut,  korban mengalami kerugian  sekitar Rp 50 juta. Karena semua isi rumah habis terbakar,”pungkasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date