Gara-gara Ini, Ibu-ibu Menangis di Jalan

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Tingkat pelanggaran lalu lintas di Sidoarjo masih sangat tinggi meski operasi gabungan hampir setiap hari dilakukan. Razia juga dilakukan di beberapa titik rawan kemacetan dan jalur tengkorak di Sidoarjo.Tampak seorang ibu-ibu menangis karena terjaring razia akibat tidak memiliki SIM C.
AKP I Gusti Merta, Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo mengatakan, hampir setiap hari Polresta Sidoarjo melakukan razia perlengkapan kendaraan bermotor, tetapi masih saja masyarakat tidak taat berlalu lintas.

“Kurang lebih 200 pengendara terjaring razia kali ini karena tidak melengkapi surat-surat kendaraannya,” terangnya usai menggelar razia kendaraan bermotor di sekitar pasar Larangan, Candi, Sidoarjo. Selasa, (12/09/2017).

Fery Prasetyo, anggota Dinas Perhubungan Kab. Sidoarjo menjelaskan, sebanyak 32 kamera Closed Circuit Television (CCTV) akan dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Sidoarjo di setiap Traffic Light (TL). Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah pendeteksian pelanggar.

Dikatakan,  dengan tingginya angka pelanggaran kendaraan bermotor di Kabupaten Sidoarjo, Dinas Perhubungan sudah mengajukan anggaran untuk memasang kamera CCTV di setiap lampu merah (Traffic Light) dan jalur tengkorak. Ini bertujuan agar bisa memudahkan petugas dalam melakukan penindakan.

“Pengajuan anggaran untuk pemasangan CCTV ini diharapkan bisa disetujui oleh anggota Banggar DPRD Kabupaten Sidoarjo,” terangnya.
Dikatakan, jika pengajuan anggaran itu direstui oleh DPRD, maka akan memudahkan petugas kepolisian maupun perhubungan untuk menindak semua jenis pelanggaran.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *