Gara-gara Ini, Gudang Barang Bekas Terbakar

Kediri, koranmemo.com – Gudang barang bekas di kawasan Pemakaman Bong Cina milik Bambang Wibowo, warga Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri terbakar, Senin (5/11). Api diduga berasal dari puntung rokok yang menyambar kardus dan kertas yang disimpan di dalam gudang. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Nurkhamid, Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri mengatakan, kebakaran yang terjadi di area pemakaman Bong Cina Kelurahan Pojok, diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. “Menurut petugas yang ke lokasi kejadian, api dari puntung rokok merambat dan membakar kertas serta kardus yang berada di gudang,” jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (5/11).

Sementara itu, Cecep Sunariya, Petugas Regu 5 Satpol PP Kota Kediri menambahkan, warga melihat api muncul dari dalam gudang. Kebakaran terjadi setelah ada seseorang yang memasukkan kardus bekas ke dalam gudang. “Diduga kuat, orang tersebut  membuang puntung rokok di sekitar lokasi. Akibatnya api membesar, apalagi angin juga bertiup kencang,” ujarnya.

Ditambahkan, petugas pemadam kebakaran Kota Kediri yang tiba di lokasi dibantu warga berhasil memadamkan api sehingga tidak merambat ke seluruh bangunan. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini petugas masih melakukan upaya pembasahan untuk mengantisipasi timbulnya titik api kembali,” tandasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date