Gara-gara ini Gudang Bahan Jamu Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Sebuah gudang tempat penyimpanan bahan jamu kering di Desa Musir Kidul Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk milik Gunadi (52) yang disewa Solikan (50) warga setempat, dilalap si jago merah, Kamis (16/8) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kejadian berawal saat Marsih (50) mendengar suara berisik seperti kayu terbakar dari gudang penyimpanan bahan jamu kering yang terletak di samping rumah korban (Solikan). Selanjutnya dia keluar rumah untuk mencari korban.

Keduanya lantas memeriksa gudangnya dan melihat api sudah berkobar membakar rangka atap gudang. Kemudian korban berteriak minta tolong kepada Marno (52) penjaga gudang dan warga untuk diajak memadamkan api.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Warga lainnya melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Rejoso. Selanjutnya petugas Polsek Rejoso meluncur ke lokasi seraya menghubungi mobil pemadam kebakaran.

Akhirnya, api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB oleh warga dibantu dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Akibat kejadian tersebut barang yang terbakar berupa atap gudang dan isi gudang yang berupa bahan jamu kering dan satu unit sepeda motor Honda Supra X tahun 2007.

Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk mengatakan, berdasarkan keterangan dari Marno penjaga gudang, awalnya api berasal dari rangka atap yang terbuat dari kayu kelapa dan membakar atap gudang.

‘Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kerrgian material sekitar Rp 75 juta,’ ujarnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date