Gandeng Tokoh Lintas Agama Cegah Terorisme dan Radikalisme

Lamongan, koranmemo.com – Polres Lamongan gelar silaturahmi lintas tokoh agama dalam rangka mencegah dan perangai terorisme dan radikalisme, Rabu(16/5) di warung Apung Rahmawati Lamongan. Silaturrahim tokoh lintas agama yang digagas Polres Lamongan untuk mencegah tindakan terorisme dan radikalisme  tersebut, dihadiri perwakilan dari MUI, FKUB, NU, Muhammadiyah, Hindu, Budha, dan Kristen.

Menurut Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, salah satu hasil silaturrahim dengan tokoh lintas agama itu menjelaskan semua tokoh agama bahwa tindakan terorisme tidak ada yang membenarkan, termasuk peledakan bom di sejumlah tempat di Surabaya dan Sidoarjo beberapa hari lalu.

Kegiatan ini lanjut, Kapolres Lamongan, merupakan satu bentuk keseriusan dari seluruh elemen terutama para tokoh agama yang mendukung Polri, TNI  dan pemerintah untuk mengeliminir ataupun meniadakan segala bentuk terorisme. Dan tokoh memiliki peranan penting dalam hal ini.

Maka ada kata sepakat untuk memerangi tindakan terorisme dan radikalisme, utamanya di wilayah Kabupaten Lamongan.

Sementara itu  Kasdim  Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S, juga  menegaskan prajurit TNI anggota Kodim Lamongan akan mendukung sepenuhnya tugas polisi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, khususnya bagi warga di kabupaten Lamongan.

“Kami atas perintah atasan, kami  sudah berkomitmen untuk membantu menjaga keamanan sehingga masyarakat nyaman dan  tidak terganggu oleh tindakana yang dapat mengganggu keamanan” tegas Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date