Gagal Mencuri, Dihajar Massa  

Kediri,Memo – Aditya Eko Wahono (20) warga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Rabu (8/4) sekitar pukul 01.00 WIB, bonyok dihakimi massa setelah kepergok hendak mencuri di rumah Syifa’ul Muhsinah (27) warga Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Aditya Eko Wahono pelaku yang hendak mencuri tetapi ketahuan oleh korban dan dihakimi massa sudah berhasil diamankan di tahanan Polsek Pare (andik/memo)
Aditya Eko Wahono pelaku yang hendak mencuri tetapi ketahuan oleh korban dan dihakimi massa sudah berhasil diamankan di tahanan Polsek Pare (andik/memo)

Informasi yang dihimpun Koran Memo, pelaku diketahui masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel angin-angin samping rumah. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku mengambil kursi untuk memanjat tembok kamar.

Ketika sudah berhasil masuk kamar korban dan menginjak lemari, korban terjaga karena mendengar suara gaduh. Kaget melihat ada orang berada didalam kamarnya, sontak korban berteriak. Sadar aksinya ketahuan, pelaku mengambil langkah seribu berusaha kabur melalui jendela.

Saat itulah kaki pelaku ditarik oleh korban, namun karena pelaku berontak akhirnya berhasil meloloskan diri. Namun usaha kabur pelaku tak semulus yang diusahakan, begitu sampai halaman rumah korban sudah dikepung warga yang mendengar teriakan korban. Tanpa banyak tanya warga langsung menangkap dan menghajarnya hingga babak belur.

Untuk selanjutnya, pelaku diserahkan ke Polsek Pare guna proses hukum lebih lanjut. Kepada petugas pelaku mengaku pada tahun 2009 pelaku juga pernah dipenjara dengan kasus serupa.

Kapolsek Pare AKP Syaiful Alam mengatakan kalau saat ini pelaku sudah diamankan “ Saat ini masih kita lakukan penyelidikan, pelaku mengaku nekat masuk rumah korban untuk mencuri uang karena terlilit kebutuhan,” ungkapnya .(c-4)

Follow Untuk Berita Up to Date