Gadaikan Mobil Rental Dipolisikan

Tulungagung, koranmemo.com – Andik Widodo (41) warga Dusun Krajan RT 01 / RW 06 Desa Joho Kecamatan Kalidawir. Rabu (28/12) pukul 12.15 WIB dilaporkan ke polisi oleh Jatu Roni Maulana (30) warga RT 01/ RW 01 Dusun/Desa Winong Kecamatan Kedungwaru karena diduga menggelapkan mobil Suzuki Ertiga warna putih dengan nopol AG 364 RR. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta.

Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon melalui Kasubag Humas, AKP Saeroji mengatakan sesuai keterangan korban, pada Jumat (16/12) lalu, korban ditelepon oleh terlapor untuk menyewa mobil. Setelah terjadi kesepakatan akhirnya mobil rental tersebut dibawa terlapor di Jalan Raya Jepun Tulungagung dan mobil dibawa oleh terlapor. Sementara terlapor menyewa mobil selama 2 hari dengan tarif Rp 300 ribu per hari.

Tetapi hingga waktu yang telah disepakati mobil itu tidak kunjung dikembalikan. Setelah diselidiki oleh korban bahwa mobil tersebut telah digadaikan di wilayah Trenggalek sebesar Rp 30 juta. “Korban sendiri sudah mengetahui jika mobil tersebut digadaikan, dan akhirnya melapor ke Polres Tulungagung,”ujarnya. “Segera mungkin kita akan panggil terlapor untuk segera dimintai keteranganya,”tegasnya.(yop/dik)

 

Follow Untuk Berita Up to Date