Gabungan Pelari Kota Kediri Ikut Kawal Tim Berlari, Bersatu, Berantas Narkoba

Kediri, koranmemo.com – Tingginya angka penyalahgunaan narkoba bahkan yang menyasar generasi muda menggerakan Gatot Sudariyono (57), Mak Del Djohan (57), Cokro Sumarno (57) untuk melakukan kampanye antinarkoba guna menggerakan kesadaran masyarakat dalam ikut gerakan anti dan berantas narkoba dengan memanfaatkan popularitas olahraga berlari.

Olahraga berlari ini semakin popular, ditandai oleh banyaknya penyelenggaraan kegiatan lomba city marathon, ultra road marathon dan trail marathon di Indonesia dan berdirinya komunitas atau organisasi lari di berbagai Kota di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut digelarlah Berlari, Bersatu, Berantas Narkoba dengan rute start Garuda Wisnu Kencana BALI – finish Gelora Bung Karno JAKARTA dengan perkiraan jarak 1567 KM, dengan membawa semangat perangi narkoba, bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional.

Pada Kamis, 13 Desember 2018 tepat pukul 07.30 setelah estafet dari Kabupaten Tulungagung peserta berlari, bersatu, berantas narkoba tiba di Polsek Kras dan disambut langsung oleh Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH didampingi Kasi P2M Kompol DN.Indrawati, SH beserta anggota serta gabungan komunitas pelari Kota Kediri meliputi Winner, Kediri Runner, Jum jum Runner, Trabas Tril Running, Freeletics Runner Kediri.

Tepat pukul 08.00 Tim Berlari Berantas Narkoba Start dan diikuti KA BNN Kota Kediri  dan anggota serta komunitas pelari menuju Perbatasan Nganjuk melewati Alun-alun Kediri, Masjid Agung, Taman Sekartaji, Perempatan Mrican, Polsek Grogol Finish Polsek Tarokan pukul : 14.00 WIB dilanjut estafet dengan dikawal BNN Kabupaten Nganjuk untuk melanjutkan rute, selama perjalanan menuju Polsek Tarokan pelari dikawal oleh Satlantas Polres Kediri Kota, Tim Medis BNN, komunitas lari dan anggota BNN Kota Kediri.Sekitar 70 orang anggota komunitas pelari ikut mensuport kegiatan ini.

Pada kesempatan ini koordinator tim Berlari, Bersatu, Berantas Narkoba Gatot Sudariyono (57 thn), menghaturkan rasa terimkasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada BNN Kota Kediri dan seluruh komunitas pelari Kediri atas apresiasi dan dukungannya. beliu juga mengajak agar untuk terus membantu dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date