Fuzhou China Open 2018: Owi/Butet Melenggang, Fajar/Rian Tersingkir

China, koranmemo.com – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Malaysia di hari pertama Fuzhou China Open 2018 Selasa (6/11) siang WIB. Namun ganda putra Indonesia Fajar Alfian /Muhamad Rian Ardianto harus tersingkir lebih cepat karena kalah dari wakil Taiwan.

Fajar Alfian /Muhamad Rian Ardianto tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi wakil dari Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng. Sekitar setengah  jam Fajar Rian harus menyerah dalam dua set langsung 18-21, 19-21.

Kekalahan ini sama seperti yang terjadi saat di Korea Open 2017 lalu. Pasangan Indonesia ini juga dipaksa pulang di hari pertama oleh wakil Taiwan tersebut.

Penampilan apik justru ditunjukkan Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir yang tahun depan Liliyana Natsir harus gantung raket menyusul usia yang tak lagi muda. Ganda campuran terbaik Indonesia ini bisa meredam unggulan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan dua set langsung.

Set pertama pasangan ganda campuran yang kini bertahan di rangking 3 dunia ini langsung melesat 11-3. Sebelum akhirnya Owi/Butet mengakhiri dengan keunggulan 21-17.

Memasuki set kedua, Owi/Butet sempat tertinggal 10-11. Namun dengan mental juara yang dimiliki pasangan nomor tiga dunia ini akhirnya menutup dengan keunggulan 21-19.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date