FKUB-PAUB PK Dukung Penuntasan Kasus Dugaan Pencabulan “Koko”

Kediri, Koran Memo – Mencuatnya kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kota Kediri mendorong Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Paguyuban Antar Umat Beragama dan Penghayat Kepercayaan (PAUB-PK) Kota Kediri untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar mendukung dan mendorong pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

Perwakilan dari agama dan aliran kepercayaan saat menggelar pernyataan sikap terkait kasus pencabulan terhadap anak
Perwakilan dari agama dan aliran kepercayaan saat menggelar pernyataan sikap terkait kasus pencabulan terhadap anak

Ma’ruf Amin, Ketua FKUB dan PAUB-PK Kota Kediri dalam jumpa pers di Pondok Pesantren Al Amin, Kamis (9/7) mengatakan, FKUB PAUB-PK mengajak kepada masyarakat untuk membantu pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut hingga tuntas. Selain itu, FKUB PAUB-PK juga berharap kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku. “Kami dari FKUB PAUB-PK mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut,” ujarnya.

Ma’ruf Amin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berbuat anakis serta tetap mendukung kepolisian untuk menjalankan tugasnya.

Terkait penanganan kasus yang masih dianggap lambat, Ma’ruf mengatakan agar masyarakat tidak resah dan menyerahkan kepada kepolisian untuk tetap bekerja. Ma’ruf juga berharap kepada aparat kepolisian segera menyelesaikan kasus tersebut. Apabila sudah diketahui pelakunya untuk segera diadili. “Kami juga berharap kepada aparat kepolisian untuk segera menyelesaikan kasus tersebut. Kita harus yakin kepolisian tetap bekerja dan tidak boleh berprasangka buruk,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepolisian Resort Kediri Kota telah melakukan penyelidikan terhadap laporan kasus dugaan pencabulan terhadap anak-anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh terlapor yang disebut “Koko”. Hingga saat ini, pihak kepolisian mengaku masih melakukan proses penyelidikan dan telah memeriksa para saksi.(kur)

Follow Untuk Berita Up to Date