Final Four Proliga 2019, Sang Juara Bertahan Bakal Tampil Habis-habisan

Kediri, koranmemo.com – Gor Jayabaya Kota Kediri akan menjadi saksi empat tim bola voli terbaik tanah air menuju babak final Proliga 2019. Selama tiga hari, sebanyak empat tim putra dan empat tim putri akan berebut poin dalam pertandingan bertajuk final four. Para manajer tim sudah sesumbar menampilkan pemain-pemain terbaik agar bisa mendapatkan kesempatan meraih juara tahun ini.

Surabaya Bhayangkara Samator sebagai juara bertahan putra akan bermain habis-habisan pada babak ini. Hadi Sampurno Asisten Manajer akan memanfaatkan timnya selaku tuan rumah dan kedekatan secara geografis dengan Kediri menjadi penyemangat timnya untuk meraih poin penuh demi tiket menuju final.

“Secara geografis kita berdekatan jadi saya yakin warga Kediri akan mendukung Surabaya Bhayangkara Samator. Apalagi, libero kami Hendri Ade Novian asli ari Kediri,” katanya saat konferensi pers di Grand Surya Hotel Kediri, Kamis (7/2).

Loudry Maspaitella manajer tim Jakarta BNI 46 putra mengaku, pada final four ini mental pemain akan menjadi penentu. Meski sebagai juara putaran kedua, Loudry tidak akan meremehkan semua lawan-lawannya. “Saya kira di final four ini lebih kepada mental dan fisik, kalau keduanya siap itulah tim yang menang. Disini semua tim tidak akan coba-coba lagi, karena semuanya ingin menang terrmasuk tim kita,” tandasnya.

Pada sektor putri tidak kalah seru, keempat tim yang lolos ke final four tidak ada tim yang l terkalahkan. Manajer putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso mengatakan, sebagai juara bertahan juga mengandalkan salah satu pemainnya yang merupakan asli Kediri untuk menarik supporter. “Target kita cuma satu mempertahankan gelar,” katanya.

Sementara, Reginald Nelwan Wakil Direktur Proliga mengatakan, warga Kediri akan mendapatkan tontonan yang menarik karena pertama kali sebagai tempat penyelenggaran kompetisi bola voli tingkat nasional langsung di babak final four. Pada babak itu, semua tim pastinya tidak akan coba-coba menurunkan skuatnya. “Di babak ini tim yang berada di peringkat satu dan dua langsung bertemu di babak final. Jadi semua tim pasti akan mengeluarkan permainan terbaiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Regi mengagumi kemegahan GOR Jayabaya Kota Kediri yang dianggap sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Proliga terbesar selama ini. Terkait tiket, penonton bisa langsung membeli di GOR Jayabaya Kediri dengan harga tiket VIP Rp 150.000 dan reguler Rp 50.000. Proliga membuat 6000 lembar tiket untuk babak tersebut.

“Tiket tidak kita jual online, agar warga yang jauh-jauh datang tidak kecewa kehabisan tiket. Penonton dengan hanya Rp 50.000 sudah bisa menikmati semua pertandingan dalam satu hari ini cukup murah apalagi akan banyak pemain nasional dan internasional yang ada di setiap tim yang akan bertanding,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, final four berlangsung dua putaran. Putaran pertama digelar di GOR Jayabaya Kota Kediri mulai Jumat (8/2) hingga Minggu (10/2). Sedangkan putaran kedua berlangsung di Malang mulai 15 Februari hingga 17 Februari.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date