Final Four Proliga 2019, JPE Menang Mudah Atas BNI 46

Kediri, koranmemo.com – Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) menang mudah atas tim putri Jakarta BNI 46 dalam pertandingan hari pertama Final Four Proligad 2019 di GOR Jayabaya Kota Kediri, Jumat (8/2).

M Ansori pelatih JPE langsung menurunkan pemain asing baru mereka asal Republik Dominico yang sudah empat kali bermain di bola voli kelas Olimpiade, Bethania De La Cruz. Hasilnya langsung terasa set pertama JPE menang 25 – 18. Meski pada awal-awal poin BNI 46 masih bisa mengimbai permainan juara bertahan Proliga 2018 tersebut.

Pada set kedua, Risco Herlambang pelatih BNI 46 mengintruksikan untuk tampil menyerang sejak awal. Lagi-lagi kualitas pemain asing terutama kehadiran De La Cruz membuat set kedua berakhir untuk kemenangan JPE dengan skor tipis 25 – 23.

Set ketiga berjalan cukup mudah untuk JPE skor berakhir 25 – 15. Risco usai pertandingan mengaku set ketiga itu timnya sudah kacau secara mental. Itu tidak terlepas dari De La Cruz yang gagal dibendung.

“Permainan lawan sebenarnya sederhana hanya mereka main tinggi langsung ke De La Cruz, ini sulit karena dia ini pemain asing mahal. Habis pemain kita blok berapa orang tetap tembus,” katanya.

Sementara M Ansori pelatih JPE mengaku mengandalkan De La Cruz karena secara pengalaman sudah bermain di tingkat internasional. Pada sisi lain, pelatih timnas voli putri pada Asian Games 2018 lalu ini juga menilai kekompakan seluruh pemain menjadi penentu kemenangan mudah di laga pembuka Final Four Proliga 2019.

“Secara tim kita bermain bagus, terlihat saat set kedua ketika kita hanya mengandalkan satu pemain saja kita kesulitan dan hampir kalah pada set itu. Saya berharap permainan tim seperti ini terus berlanjut hingga bisa menyapu bersih semua pertandingan disini,” katanya.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date