Fasilitas Sport Center Rp 2,5 M Ambrol, Rencananya untuk Hadiah Hari Jadi Lho…

Blitar, koranmemo.com – Sport center di Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar diketahui sudah 100 persen selesai dibangun, sejak dimulai September 2017. Meski belum diresmikan, namun bangunan senilai Rp 2,5 miliar itu beberapa fasilitasnya, seperti paving sudah mulai ambrol dan mengelupas .

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Blitar, Heru Catur W, mengatakan, pembangunan sport center saat ini dalam tahap pemeliharaan sampai Juni 2018. Penanggungjawabnya masih rekanan. Tahap ini masih banyak evaluasi yang dilakukan.

“Salah satunya paving yang ambrol serta keretakan pada sebagain lapangan. Saya kira wajar, karena pembangunan sport center tidak bisa langsung selesai selama 5 bulan, karena harus menyesuaikan kondisi di lapangan serta kebutuhan anggaran,” ujarnya.

Catur menghimbau rekanan agar segera mengevaluasi serta memperbaiki bagian-bagian yang rusak. Mengingat pada April 2018 mendatang, sport center yang menelan anggaran sebesar Rp. 2,5 miliar ini akan dilakukan soft launching sebagai hadiah Hari Jadi Kota Blitar.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Gimo Hadiwibowo