Fasilitas RSUD Ngudi Waluyo Bertambah, Bupati Blitar Imbau Warga Tak Berobat ke Luar Daerah

Blitar, koranmemo.com – Bupati Blitar Rijanto mengimbau kepada masyarakat luas agar tidak perlu lagi berobat ke luar daerah ketika sedang sakit, karena sekarang ini fasilitas yang kesehatan di Kabupaten blitar sudah sangat memadai, khususnya di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

“Bertepatan di momen HUT RSUD Ngud Waluyo ke 34 ini tentunya juga sekaligus menambah beberapa fasilitas penting di dalamnya, jadi sekarang sudah sangat lengkap dan masyarakat pun saya minta ketika sedang sakit itu berobatlah di sana, dan jangan l ke luar daerah lagi,” terang Bupati Rijanto, saat menghadiri acara HUT RSUD Ngudi Waluyo ke 34 ,Jumat (13/04).

Rijanto mengaku, di peringatan HUT RSUD Ngudi Waluyo yang ke 34 ini sekaligus juga meresmikan beberapa fasilitas baru. Diantaranya, gedung instalasi laboratorium,

Central Sterile Supply Department (CSSD) merupakan salah satu unit yang bertanggung jawab atas pencucian dan distribusi alat yang telah disterilkan, Instalasi Endoskopi, Bank Darah dan Instalasi rehabilitasi medik.

“Ini sangat luar biasa perkembangannya, saya tahu persis bagaimana awal mula berdirinya RSUD Ngudi Waluyo dan sekarang sudah bisa berkembang secepat ini, tentunya dengan fasilitas yang memadai masyarakat bisa memanfaatkannya secara maksimal, begitu juga RSUD saya minta untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, bupati meminta agar para pekerja di RSUD Ngudi Waluyo juga meningkatkan kinerjanya, hal ini juga diikuti dengan adanya fasilitas yang semakin memadai dan canggih.

“Tidak hanya fasilitas yang semakin bagus dan canggih, saya juga minta agar tenaga kesehatan yang bekerja pun juga meningkatkan kinerja nya. Bahkan saya sendiri juga sudah merekomendasikan ada 5 orang dokter yang akan melanjutkan sekolah guna meraih gelar spesies, karena mengingat hal ini sangat penting dan dibutuhkan di masa yang akan datang,”imbuhnya.(advpemkab/MRobby/AriefJP)

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu