FAI 2018, Jatim Sapu Bersih Setiap Pertandingan

Sidoarjo, koranmemo.com – Tim polo air putra Jawa Timur (U20) tidak terkalahkan pada ajang Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018 cabang Polo Air di Kolam Renang Sendang Delta, kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Sidoarjo, Minggu (22/4).

Tim tuan rumah Jatim berhasil bermain konsisten dengan menyapu bersih di setiap pertandingan yang diikuti tujuh provinsi di Indonesia, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara.

Pada pertandingan terakhir, tim polo air putra Jatim yang diasuh Bimo AP Sorprapto berhasil mengalahkan tim dari Jabar dengan skor 8-4. Dari pertandingan tersebut, Ardika Anjas Wanto dan kawan-kawan dipastikan akan menjuarai event  FAI 2018 yang digelar pada  19-22 April.

“Kami bisa juara, karena kami saling memiliki dalam satu tim,” kata Bimo, usai pertandingan.

Dengan keberhasilan ini, Bimo akan mengusulkan polo air putra Jatim masuk pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim.

“Saya tidak mau membebani anak-anak terkait target, yang penting main baik dan bisa lolos tiga besar saja. Ternyata targetnya terpenuhi. Alhamdullilah,” papar mantan pemain pelatnas selama 18 tahun itu.

Bimo terlihat terharu dengan keberhasilan timnya. Karena, mereka dari kecil bersama dengannya. Ketika ke luar negeri, mereka juga tetap ikut Bimo.

“ Orang tua mereka sudah menyerahkan ke saya. Ini yang membikin saya terharu. Apalagi sekian belas tahun Jawa Timur belum pernah juara di event resmi,” ucapnya bahagia.

Sebelum mengukir namanya sebagai sang juara, tim putra polo air Jatim juga berhasil mengalahkan tim kuat dari DKI dengan skor, 8-6.

Event FAI ini juga diikuti sebanyak lima tim polo air putri, diantaranya dari Provinsi Jatim, Jawa Barat, DIY, DKI, dan Sumatra Selatan.

Berikut hasil lengkap FAI 2018:

Kamis, 19 April 2018
Sulawesi Selatan 12-16 Jawa Timur

Jawa Timur 8-6 DKI Jakarta

Jumat, 20 April 2018
Jawa Timur 14-7 Sumatera Selatan

Sabtu, 21 April 2018
Jawa Timur 17-10 DI Yogyakarta
Sumatera Utara 6-15 Jawa Timur

Minggu, 22 April 2018
Jawa Barat 4-8 Jawa Timur

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Gimo Hadiwibowo

 

Follow Untuk Berita Up to Date