Eksplor Musuh Bebuyutan Batman,  “Joker” Raih Anugerah Film Terbaik

Amerika, koranmemo.com- Prekuel “Batman” mencetak skor besar pada hari Sabtu (7/9) di Festival Film Internasional Venice 2019. Todd Phillips sutradara film “Joker” membawa pulang anugerah besar dari festival Golden Lion untuk Film Terbaik.

Film yang dibintangi Joaquin Phoenix dan dijadwalkan diputar di bioskop pada 4 Oktober, mengeksplorasi asal-usul Joker, musuh bebuyutan Batman.Film ini mengisahkan kehidupan Arthur Fleck, seorang pelawak gagal yang menghadapi kekerasan saat berkeliaran di Kota Gotham dengan berpakaian seperti badut. Fleck jatuh ke dalam kegilaan saat ia perlahan-lahan berubah menjadi dalang kriminal yang dikenal sebagai Joker.

Phoenix (pemeran joker yang baru) memberi penjahat Gotham ini dengan wajah baru.  Karakter ini sebelumnya dimainkan oleh Jared Leto di “Suicide Squad” dan Heath Ledger di “the Dark Knight.”

Todd Phillips di dalam pidatonya mengatakan rasa terima kasihnya kepada Warner Bros dan juga DC yang telah bekerja keras dalam pengerjaan film tersebut. Tidak lupa Todd juga berterima kasih kepada Phoenix yang merupakab bintang utama dari film tersebut.

Penerima Golden Lion sebelumnya termasuk Guillermo del Toro “The Shape of Water” dan Alfonso Cuaron’s “Roma.”

Roman Polanski’s “An Officer and a Spy” memenangkan peringkat kedua dalam penghargaan Silver Lion Grand Jury Prize, memicu kontroversi di media sosial.  Dikarenakan direktur dari film tersebut melarikan diri ke Amerika menjelang hukuman setelah mengakui melakukan hubungan badan dengan anak berumur 13 tahun.

Pemilihan film Polanski untuk festival itu disambut dengan kritik oleh beberapa orang yang mempertanyakan mengapa film itu dimasukkan setelah sutradara dikeluarkan oleh Academy of Motion Pictures Seni dan Sains, kelompok di belakang Academy Awards.

Festival Film Venice ke-76, festival film tertua di dunia, diadakan pada 28 Agustus hingga 7 September.

Penerjemah: Chantika Rahmi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date